My Photo
Name:
Location: Bandung, Indonesia

Friday, July 01, 2011

Camp NaNoWriMo, hari ke-1

Oke, NaNoWriMo tahun kemarin gagal total dengan indahnya. Ga usah nyalahin jadi juri IFA ya #nyengir

Dan tiba-tiba aja beberapa hari menjelang Juli, terpampang di depan mata Camp NaNoWriMo. Dan dengan polosnya Ambu ikutan, wahihi! Soalnya, ada dua bulan nih Juli dan Agustus. Juli ini Ambu pengen nyelesein 2 Challenge yang udah ga selesei-selesei dari berapa bulan kemarin, Challenge-nya Sanich Date Becomes Your Fate, dan Challenge-nya ficfan91 20k of Epicness. Dan mesti selesai, nggak kaya' bulan-bulan kemaren yang rencana melulu XDD

Jadi, Ambu masukin 2 Challenge itu untuk materi NaNo. Mungkin malah nambah fanficnya, soalnya seperti biasa targetnya 50K, sedang yang Ambu incer cuma 20K + 3K XD

OK, ini entri hari pertama kemaren:

-o0o-

HARI PERTAMA



Timbuktu

Severus Snape, Hermione Granger, Neville Longbottom kepunyaan JK Rowling, sementara Paman Gober, Donal Bebek, Kwik, Kwek, Kwak, Lang Ling Lung, dan Mimi Hitam kepunyaan Carl Banks

Rating T. Genre Adventure dan Friendship.

Diikutsertakan dalam 20K of Epicness Challenge

-o0o-


Pengantar:

1. Nama-nama dari Kota Bebek yang dipakai dalam fic ini adalah nama dalam terjemahan Indonesia. Jadi:

Kota Bebek (Duck Burg) Ini kota fiksi, tetapi jika ditelusuri, sepertinya berada di pantai Barat Amerika. Berada di Negara Bagian Calisota (California) dan kota nyata-nya Eureka, yang cocok dengan sungai dan hutan di sebelah selatannya.

Paman Gober (Scrooge Duck)
Donal Bebek (Donald Duck)
Lang Ling Lung (Gyro Gearloose)
Lampu (Little Helper)
Pak Pilot (Launchpad McQuack)
Kwik (Huey-
merah), Kwek (Dewey-biru), Kwak (Louie-hijau)
Mimi Hitam (Magica de Spell)
Gagak (Poe de Spell,
saudara Mimi yg berubah menjadi gagak, dan Mimi tidak bisa mengubahnya menjadi bebek kembali)
Kornelis Prull (Cornelius Coot) lahir 1790 meninggal 1880 tanggal lahir tak diketahui. Pendiri Kota Bebek. Hari kelahirannya inilah yang sedang diperingati dengan berbagai Festival dan Seminar, yang dihadiri oleh antara lain Severus Snape, Hermione Granger, dan Neville Longbottom.

Berbagai penyihir lain dari Kota Angsa, Kota Tikus, dll, seperti Hortensia (Witch Hazel), Madam Mik Mak (Madam Mim)

Dalam komik Indonesia, diceritakan bahwa Mimi Hitam selalu mengejar Keping Keberuntungan milik Paman Gober, yang sebenarnya seharusnya diterjemahkan sebagai Keping Pertama. Dalam fic ini, Ambu menerjemahkannya sebagai Keping Pertama.

2. Teori-teori dalam gempa bumi, Ambu kumpulkan dari mana-mana, dari wikipedia, dari blog Dongeng Geologi kepunyaan pak Rovicky, dan bahan kuliah punyanya [at]wadesay, tapi penafsiran teori tersebut dalam fic ini sepenuhnya merupakan tanggungjawab Ambu. Kesalahan-kesalahan sila langsung bebankan pada Ambu.

3. Garis Balik Selatan maupun Utara, Gurun Atacama, dan Timbuktu, Ambu kumpulkan dari wikipedia

Linimasa/timeline yang jelas adalah tahun ke-4 Hogwarts, tetapi di Kota Bebek waktunya tidak jelas.

Oke, keterangan-keterangan yang lain, yang menyusul kemudian, akan Ambu tempatkan dalam catatan kaki. Selamat menikmati!

-o0o-

Wordcount di MSWord: 310

Wordcount di CampNaNoWriMo: 322

0 Comments:

Post a Comment

<< Home